Wednesday, September 27, 2006

My Three Big Dreams In This Year

Ga terasa 3 bulan lage tahun 2006 bakal selese'. Hope walau singkat, masih cukup waktu buat nyelese’in target2 yg blon kesampean….
Dari 3 target, masih ada 2 target lage neh yg kudu di kejar.

Alhamdulillah target pertama dah tercapai, Desember 2005 berat badan ogut pasca melahirkan masih 75 kilo, sekarang jadi 63 kilo, (ideal khan utk tinggi 1.63 cm?!, hope after this ramadhan jadi 60, syukur2 58, amin...). Teng Q my hubby, ma’aci ya say…, that’s also b’coz of ur support; karena kamu dah nraktir aku tuk bisa ikutan fitness sejak bulan februari kemarin…, yang wuihh…!! fee en fasilitas utk jadi member ga semurah en selengkap fitnes di Indo' men..., Indonesia mah surga asli..,TOB dach !!.
Trus juga krn pengertian kamu (ce’ilee…). Say..., memory ini masih merekam baik, kala itu ada kelas hip hop yang selesai jam 20 an (saat itu winter lho.., jam 17 aja dah gelaaappp banget, cuaca dingin.., angin kenceng pula'! brrr…), tapi kamu tuch mau2nya dingin2 gitu keluar rumah jemput aku. Kamu lupa ya….., khan kamu dah dapetin aku luar dalem...(au! jangan nyubit dunk..), malah dari hasil kerja “bareng” kita dah ada 4 anak lho.., he..3x ga perlu pe de ka te lagi dech!. Justru…, okelah aku ngaku..., saat itu sebenernya yg ga enak itu aku…, soale krn buru2 dari tempat kursus trus ke fitness, aku sampe’ lupa siapin dinner buat kamu…Eh, tunggu dulu! ataw... apa karena kamu pulang kerja laper, ga ada makanan dirumah, trus kamu jadi jemput aku, supaya cepet nyampe di rumah untuk masak, gitu ya??? (bener juuuga’, ye alaaah… ge’er banget aku!).
Anyway, grazie tanto untuk semua usaha kamu! b’coz…frangkly, sejak berteman, trus masuk masa pe de ka te, married, trus sampe’ masa jadi leader untuk anak2 sekarang ini, sikap kamu tuh dah juauu...hh buanget berubah! more better en better... Padahal aku tau, prosesnya pasti ga enak banget khan?! kamu kudu rajin2 baca buku about personality..., juga leadership..., trus masih mesti praktekin pula'!. Kudu' latihan senyum dan menyapa orang... (ga slononk boy kaya dulu!), trus juga jadi lebih sabar ngadepin aku...(e hem!). Terhadap orang lain jadi lebih empathy en lebih sosial... Wuiihhh… itu ga gampang lho untuk “Robot” macam kamu… ( E, eh.. sorry, Boss !!, maksudku itu Duluu...). Pokoke, xie xie ni de ai, lah...!!! Ti Amo, Amore! kalo bahasa was wes wos nya, Thank 4 ur love..!!!, I love u so much, honey!!!, Peace !!!(engga' deng..yang ini mah tambahin ndiri...).

Target kedua??? Nah ini dia…Insya Alloh Desember ini ogut bisa selesaikan Iqro’ 6. Rasanya gak nyeseeelll…banget bisa belajar Iqro’ dari dasar! Menurut survey, buat kebanyakkan orang, mana ada gengsinya seh...??? Masa' belajar ngaji mulai dari A Ba Ta lagi ??? Tapi, Subhanallah pengalaman pribadi neh..,ternyata... belajar baca Al-Quran itu ga sesulit yang ogut kira! Metode belajar Iqro itu bener2 bikin mudah buat pemula. Kuncinya cuma sabar dan rajin mengulang aja.
Berawal dari sering mengantar teteh dan mba’ ke pengajian mingguan masyarakat Indo di KBRI Roma , akhirnya malah jadi ikutan. Abizz…saat itu lagi hamil si mas, kalo ga salah 6 bulanan gitu. Konon menurut para ahli, jabang bayi kelak jadi pandai kalau sering diperdengarkan musik klasik sejak masih dalam kandungan. Nah.. menurut teori sittenk, pasti si bayi akan lebih pandai lagi kelak, kalau sering diperdengarkan musik klasik plus suara nyokapnya sendiri yang lagi belajar A Ba Ta... Trus juga setelah diinget2, ternyata bisa khatam Al-Quran, that's my Big dream! Itu adalah impian lama yg sulit utk kesampaian, he…3x, biasalah… byk distraction or godaan yg berbau duniawi gitu loh... Tapi syukur Alhamdulillah aku di beri titipan Alloh SWT empat anak yang sehat en lucu2. They are my best motivator... Karena mereka ada, aku kudu berfikir keras mau dibawa kemana mereka oleh ortunya ini?? bekal apa yg hrs disiapken dan diberiken supaya mereka bisa survive di zamannya nanti.. ?? Aku yakin sekali dgn jurus jitu leadership:"Ga usah banyak bicara deh.., cukup beri contoh dan membimbing". Dan kayaknya juga, setelah dipikir2, “It’s the right time at the right place”, kalo gak skrg kapan lagi jek…?! Khatam Al-Quran di Indo ataw di negara yg penduduknya mayoritas beragama Islam, kayaknya biasa dech! Tapi, kalo khatamnya di Roma, yg penduduk rata2nya non muslim.. Nah ini dia “tangtangan”nya, challenge men.. !!! Kelak kalo kesampaian…wuihh…rasa bersyukurnya itu lho…, speechles..!!!. Hmm.... mungkin karena aku sudah niat mau belajar sejak sebelum berangkat ke Roma kali ya.., kok ndilalah ditunjukin tempat yang tepat untuk belajar... en Alhamdulillah....least but not less..., gratis lagee...!!!
Belajar ngaji bareng dengan anak2, selain tujuan memotivasi diri, juga memotivasi “tiga daraku”. Kita sama2 belajar Al-Quran dari dasar, mereka bisa lihat nyokapnya ini juga berproses. Sama dengan mereka, terbukti “susah” en “boring” bukan milik mereka aza…, mamanya juga kudu sering ulang2 baca supaya fasih! khan mumpung usia mereka masih imut2, masih mudah mencerna ilmu yang notabene bekal untuk mereka besar nanti. Yang bikin surprise tuch si kakak yang 30 juli kemaren genap 3 taon dan baru 13 Sept kemarin masuk play group, karena lihat teteh dan mba' latihan ngaji di rumah setiap hari waktu liburan 3 bulan kemarin, e.. eh… ndilalah malah latah minta diajar juga.., yo wis, hajar bleh! Alhamdulillah skrg sudah bisa baca sampai huruf “Ha”, walau masih “demam panggung” waktu ikut pengajian hari minggu kemarin, di suruh baca sama Ibu dan Pak Ustad Adnan di depan teman2 lain, suaranya sayuuup banget, eh lama2 ilang!. Beda banget waktu di ajar ngaji di rumah! Anyway, it's ok! that's the proccess!. By the way anyway bus way, masih ada satu lagi motivator hebatku selain 3 dara, si mas, yg usianya setahun, persis 30 April kemarin. Kalo nanti doi dah tertarik membaca, Insya Alloh aku sendiri yang akan ajarkan baca Al-Quran dgn metode Iqro yg aku sudah pelajari sekarang ini..., uhuy!! Siiplahhhh....!!!

Target ketiga??? Nah ini dia lagi…., ndilalah..….berhubung 2 x ikut kursus bahasa Italy, tapi ga selese’ mulu. Tahun lalu lantaran hamil tua…, en yg baru kemaren ini bln maret- april gara2 mesti bed rest akibat blooding... Untuk itu daripada gak selese’ lagi, mending ta' jadi’in “tangtangan” aja untuk taon 2006 ini. Untuk kelas Oktober besok, pokoke kudu bisa selese’in satu paket ampe Desember.
Rencananya seh…ga tanggung2, Insya Alloh mo’ ikutan di 2 tempat, siang en sore. Juga mo ngulang di kelas basic, supaya bisa belajar dialek romanian. Hmm..…kalo ntar udah kelas advance, syukur2 bisa sefasih orang roma! Ihh…..mimpi kali yak!! he…3x . *sittenk*

No comments: